Gembira Malam Idul Adha



Dari Ulang Tahun Ke-43 [Bagian-3]
Gembira Malam Idul Adha

Memang ulang tahun Pak Fahmi tahun ini istimewa, pertama bertepatan dengan Idul Adha dan tahun Islamnya juga di belakang 43, yaitu 1443. Selain itu, ternyata 43 ini kalau melihat ayat dalam Al Qur'an itu adalah Surat Az-Zuhruf yang artinya perhiasan.


Malam itu (Minggu, 10 Juli 2022) menjadi hari istimewa untuk saya dan keluarga. Pertama karena hari itu adalah ulang tahun saya yang bertepatan dengan Idul Adha 1443 H. Kedua, pada angka 43 itu menjadi istimewa dimana angka tersebut memiliki arti perhiasan atau permata dalam Al Qur'an surat ke 43 yaitu Az Zuhruf. 

Jika melihat terjemahan latinya, surat ini memang menceritakan atau berpesan perihal diantaranya keduniaan dan persahabatan. Itulah mengapa mungkin sahabat saya memberikan tema pada ulang tahun kali ini "Tasyakur, Tafakur dan Tadabur".

Tema itu relefan dengan angka 43 dan konteks apa yang Allah berikan pada saat ini. Saya bersyukur karena dekat para sahabat, ulama yang mengerti Agama sehingga sering memberikan input soal makna hidup dalam perspektif Islam. Bersyukur sekali karena menjadi pengingat seperti dulu saya nyantri di KH Abah Abas di Kramatwatu.

"Memang ulang tahun Pak Fahmi tahun ini istimewa, pertama bertepatan dengan Idul Adha dan tahun Islamnya juga di belakang 43, yaitu 1443. Selain itu, ternyata 43 ini kalau melihat ayat dalam Al Qur'an itu adalah Surat Az-Zuhruf yang artinya perhiasan. Benar - benar istimewa," kata Abah Elang Mangkubumi saat memberikan selayang pandang tentang saya.

Itulah yang membuat saya gembira malam itu, karena dikelilingi para sahabat yang rajin memberikan input soal apa saja kepada saya.

Istri saya pun terlihat gembira, anak - anak pun begitu, team saya, sahabat, relasi dan yang hadir pada malam itu semua gembira. Saya berharap mereka yang mengenal saya dan tidak sempat hadir langsung juga dalam suasana kegembiraan.

Salam Hormat,
Fahmi Hakim

====================

Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar