Pemuda, Jangan Menyerah



#FHStory
Pemuda, Jangan Menyerah..!

Ketika para elit politik rapat, saya ngelap mobil bos dan itu saya lakukan karena demi sebuah cita - cita, suatu saat saya pun bisa seperti mereka meski dari kampung," kata saya kepada mereka.

Berbicara di depan para pemuda KNPI Kecamatan Tunjungteja beberapa waktu lalu saya gunakan kesempatan ini untuk membakar semangat mereka. Kenapa yang saya bakar semangat mereka? Karena mereka adalah para pemuda, baru memiliki semangat soal yang lain sudah pasti belum punya.
Dalam fikiran saya bagaimana mungkin pemuda akan bisa bangkit dan bergerak atau melesat kalau modal satu - satunya, yaitu semangat mlempem. Itulah mengapa yang saya bakar semangat mereka karena dari sinilah mereka akan mengejar mimpi mereka.
Pada kesempatan itu saya memberikan sambutan di depan mereka lebih banyak bercerita tentang perjalanan saya dari nol, seperti Pertamina hingga sekarang. Saya katakan kepada mereka bahwa Fahmi Hakim dulu itu seorang ajudan, sopir pribadi dewan.
"Ketika para elit politik rapat, saya ngelap mobil bos dan itu saya lakukan karena demi sebuah cita - cita, suatu saat saya pun bisa seperti mereka meski dari kampung," kata saya kepada mereka.
Sengaja cerita perjalanan masa itu saya sampaikan kepada mereka agar para pemuda yang melihat Fahmi Hakim sekarang tidak terputus - putus hanya melihat Fahmi Hakim sekarang.
Dari cerita yang pernah saya alami dan lakukan dengan penuh semangat ingin memberikan pesan utama bahwa cita - cita itu milik semua, termasuk para pemuda dari desa yang terlahir dari keluarga orang biasa.
Yang terpenting adalah semangat, pantang menyerah, ulet, cerdas dan terampil dalam menghadapi dinamika. Karena semua itu proses dan yang namanya proses maka membutuhkan waktu. Nah, dalam proses itulah kita akan dihadapkan pada berbagai keadaan yang akan menguji daya tahan kita. Apakah menjadi pemenang atau pecundang, itu saja kok!
Yang membedakan hanyalah pada cara menghadapi dan menikmati proses, soal kesempatan pada hakikatnya semua orang sama. Jadi, sekali lagi untuk para pemuda tetaplah semangat meraih impian, jangan cengeng dan mudah menyerah karena semakin besar gelombang yang kita hadapi maka akan semakin nikmat ketika kita berhasil meraihnya.
Salam,
Fahmi Hakim===================
Website
Channel Youtube FHChannel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar