Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Mendorong Percepatan Pembangunan di Desa-desa


POSKOTA.CO.ID - Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten dari fraksi partai Golkar Fahmi Hakim mendorong agar pemerintah lebih gencar lagi dalam melakukan percepatan pembangunan dari desa ke desa.

Percepatan pembangunan dari desa itu penting dilakukan, mengingat desa merupakan salah satu unsur pendorong percepatan pembangunan di tingkat Kabupaten dan Provinsi.

“Maju atau mundurnya pemerintah Provinsi ada di tangan Kabupaten & Kota, dan maju mundurnya suatu Kabupaten & Kota dipengaruhi oleh desa-desa yang ada di wilayah tersebut," katanya, Selasa (2/3/2021).

Pada momentum reses tersebut, Fahmi juga mengatakan kepada para kepala desa yang hadir untuk mengajukan dan menyampaikan proposal terkait permasalahan yang ada di wilayah masing-masing.

Proposal itu nantinya akan ditindaklanjuti oleh Fahmi kepada dinas terkait, baik yang ada di Provinsi maupun Kabupaten Serang sesuai dengan prioritas yang harus ditangani terlebih dahulu.

“Dengan anggaran yang ada tentu ada prioritas yang harus ditangani terlebih dahulu, oleh karena itu sampaikan saja dulu proposalnya, biar nanti kami tindaklanjuti," ucapnya.

Anggota DPRD Banten dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Serang ini mengungkapkan apa-apa yang menjadi masukan dan aspirasi selama reses ini akan dihimpun ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD Banten untuk diajukan sebagai program pembangunan nantinya.

"Setelah dihimpun, nanti akan dikonsolidasikan kepada OPD-OPD terkait dalam pembangunan di Kabupaten Serang," ucapnya.

Kegiatan reses itu dilaksanakan di kediaman rumah Fahmi di Jalan Sayabulu, Dalung, Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang. Senin (01/03/2021), dengan tetap menerapkan Prokes yang ketat.

Selain dihadiri oleh beberapa kepala desa se-Kabupaten Serang, turut hadir pula Kepala Bagian Humas dan Protokol, Toton Suriawinata yang didampingi oleh Kepala Sub Bagian Protokol dan Kepala Sub Bagian Aspirasi DPRD Provinsi Banten dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan reses. (luthfi/kontributor/tha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar