13 Agustus 2021

Tak Suka Kegaduhan, Airlangga Dianggap Cocok Memimpin Indonesia


FHNews, KabarGolkar - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto disarankan untuk mulai membangun komunikasi dengan partai politik (parpol) lain menyongsong putaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Pak Airlangga harus bisa melakukannya. Harapannya, mendapat pasangan tepat dan pantas," kata pengamat politik Surabaya Survey Center (SSC), Surokim Abdussalam, Kamis (12/8).

Menurut dia, intensitas munculnya nama Airlangga Hartarto pada bursa-bursa pilpres menunjukkan bahwa Menko Bidang Perekonomian itu adalah salah seorang tokoh potensial untuk maju pencalonan.

Apalagi, nama Airlangga Hartarto kian ramai diperbincangkan publik dan termasuk dalam isu politik Tanah Air lantaran baliho-baliho gambarnya terpampang di sejumlah daerah.

Surokim menilai melihat Airlangga sebagai politikus yang "dingin" karena memiliki jiwa nirpergaduhan selama mengendalikan Golkar.

"Tipe kepemimpinan beliau menjadi modal dan bisa jadi cocok untuk negeri ini," ujar dia. Selain itu, pengalaman birokrasinya yang panjang dinilai menambah modal penting. Ditambah dia disokong partai besar dan jaringannya kuat.

"Presiden Indonesia jelas hanya satu dan itu bakal ditentukan relasi kuasanya oleh koalisi sehingga kemampuan membangun komunikasi lintas partai menjadi hal yang menentukan," tutur dia. [Sumber: pikiranrakyat]

Tags :

bm

FH Center

TIM FH

Website ini dikelola oleh Tim FH Center.

  • FH Center
  • 10 Juli, 1979
  • Kota Serang, Banten
  • fahmihakimgolkar@gmail.com
  • 081389981076