Mengenal Lebih Dekat Sosok Fahmi Hakim



Fahmi Hakim terlahir dari keluarga sederhana di sebuah desa di Kecamatan Tunjungteja, Kabupaten Serang. Masa kecilnya seperti anak - anak di desa pada umumnya, bermain - main ke sawah, menginap di musholla saat Ramadhan dan keliling desa untuk membangunkan warga sahur.

Uniknya saat bermain - main dengan teman seusianya, Fahmi Hakim selalu ditunjuk sebagai ketua rombongan, Semula menganggap apa yang terjadi dimasa kecil adalah hal  biasa saja, tetapi belakangan menjadi pengalaman saat ini dengan memimpin sejumlah organisasi, mulai dari Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang, Ketua Asosiasi PSSI Banten dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten.

Terlahir dari seorang guru biasa dan dekat dengan Agama sehingga hal itu menjadi bekal Fahmi Hakim dalam meniti kehidupannya sampai sekarang, termasuk dalam keluarga saat ini.

Karir Politik
Memulai karir politik dari bawah, tepatnya dari desa dimana dia dilahirkan. Namun meski menjadi anggota partai politik tingkat desa, Fahmi selalu aktif dan berani menanyakan sesuatu hal kepada seniornya termasuk belajar dari mereka.

Dari aktivitasnya di Partai Golkar inilah dia mengenal sejumlah tokoh senior Golkar dan banyak belajar hal tentang politik dari mereka. Namanya mulai dikenal publik saat pemilihan calon legislatif beberapa tahun silam, dimana ia maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Serang dan terpilih.

Terpilih menjadi anggota parlemen Fahmi Hakim langsung menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Serang, tepatnya Ketua DPRD Kabupaten Serang. Selama dua periode Fahmi Hakim menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang sebelum akhirnya naik ke tingkat provinsi dan sekarang menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten.

Dalam berpolitik Fahmi Hakim selalu memegang loyalitas, apa pun yang diputuskan partainya maka dia akan ikuti. Apa pun yang diarahkan pimpinan partai politik maka akan dia lakukan. Menurut Fahmi berpolitik itu harus loyal, karena disanalah nanti pimpinan partai akan percaya.

Bertemu Jodoh
Fahmi Hakim bersyukur bisa menemukan jodoh seorang wanita solehah asli kelahiran Kota Serang. Wanita inilah yang berperan penting di balik layar selama berkarir. Munawaroh, wanita inilah yang akhirnya mendampingi Fahmi Hakim dan dikarunia tiga anak.

Ketika menikah dengan Fahmi Hakim, Fahmi hanyalah orang biasa karena tidak memiliki jabatan dan posisi apa pun. Namun Munawaroh yakin sehingga ia mau menerima pinangan Fahmi Hakim.

Munawarohlah yang selalu menjadi teman setia disaat duka mapun bahagia, dialah yang memberi semangat sepanjang karirnya hingga menjadi Fahmi seperti sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar