10 Agustus 2021

Donor Plasma Konvalesen Sekarang Bisa di UDD PMI Kabupaten Serang, Begini Pesan Bupati ke Pejabat Pemkab


KABAR BANTEN - Unit Donor Darah atau UDD PMI Kabupaten Serang menjadi UDD PMI ke empat di Banten yang mampu melaksanakan donor plasma konvalesen.

Empat UDD PMI yang mampu melaksanakan donor plasma konvalesen tersebut yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Serang.

Ketua PMI Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengatakan, pada hari ini PMI Kabupaten Serang melakukan ikhtiar untuk penguatan terhadap pencegahan dan juga penyelamatan bagi masyarakat terpapar Covid-19 melalui donor plasma konvalesen yang sekarang bisa dilakukan di UDD PMI Kabupaten Serang.

"Kita tahu bahwa di Kabupaten Serang per 10 Agustus kasus positif covid-19 8.063 orang yang terpapar, meninggal 238, sembuh 6.734, 59 dirawat 1.032 dapat rujukan Isoman," ujarnya saat melakukan peresmian plasma Konvalesen di kantor UDD PMI Kabupaten Serang, Selasa 10 Agustus 2021.

Oleh karena itu adanya UDD PMI Kabupaten Serang yang bisa melakukan donor plasma konvalesen sebagai bagian dari kontribusi PMI untuk menyelamatkan saudara kita yang terpapar Covid-19 melalui donor plasma konvalesen.

"Alhamdulillah di Kabupaten Serang berkat kerja sama dengan vendor dan dukungan bupati hari ini kita bisa melakukan donor plasma untuk ikhtiar proses penyelamatan. UDD PMI Kabupaten Serang siap melakukan donor plasma konvalesen," ucapnya.

Ia berharap kepada kepala OPD, camat, kepala puskesmas, kepala RS dan klinik bisa bekerjasama dalam rangka membantu pasien Covid-19.

Sementara Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersyukur saat ini di Banten ada empat UDD PMI yang bisa melakukan donor plasma konvalesen.

"Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Serang. Ini akan membantu masyarakat yang ingin mendonor jadi lebih mudah," ujarnya saat menghadiri peresmian secara virtual di pendopo Bupati Serang.

Tatu berharap dengan bertambah UDD PMI di Banten dapat memenuhi donor plasma konvalesen yang saat ini diakui kebutuhannya meningkat.

Oleh karena itu ia mengajak semua penyintas Covid-19 yang sudah sembuh dapat mendonor plasma konvalesen."Kepada kepala OPD, camat, kepala puskesmas, pimpinan RS dan klinik untuk dapat mendata penyintas Covid-19 di kantor dan wilayahnya untuk diajak dan fasilitasi mereka yang mau mendonor melalui UDD PMI Kabupaten Serang dan lainnya," tuturnya.

Tags :

bm

FH Center

TIM FH

Website ini dikelola oleh Tim FH Center.

  • FH Center
  • 10 Juli, 1979
  • Kota Serang, Banten
  • fahmihakimgolkar@gmail.com
  • 081389981076